Tips Trik || Karakter Pribadi Sukses

Leave a Comment
Suskes Tips

    Kalau di tanya tentang tujuan hidup, pasti semua orang jawabanya kesuksesan di dalam hidupnya. Itu sudah pasti, karena sukses ialah suatu harapan atau impian yang mana impian itu diharapkan dapat menaikkan taraf hidup seseorang menjadi lebih baik. Akan tetapi banyak orang yang meraih impianya dengan cara menghalalkan segala cara tanpa mempertimbangkan baik buruknya. Hal itu akan membuat impian kalian terpuruk esok harinya. Jika seseorang itu sukses dan kemulyaan dalam hidupnya sudah sangat di pastikan orang tersebut akan bahagia lahir batin (dunia dan akhirat). Untuk mencapai kesuksesan yang mulia  kita perlu memahami ciri pribadi sukses mulia, di antaranya ialah :

  • Pandai membina hubungan
Pribadi seperti ini senang sekali menyambung tali persaudaraan dalam setiap kondisi. Sehingga ia memiliki sikap empati pada yang membutuhkan dan selalu berusaha berbuat kebajikan. Sehingga banyak orang yang senang dan iklas mendoakanya.
  • Senang menuntut ilmu
Ia senang sekali menuntut ilmu untuk kebaian orang lain. Ilmu juga mengarahkan diri kita pada gerbang kesuksesan lebih mudah.
  • Beriman dan bertakwa kepada tuhan
Keimanan dan ketakwaan kepada sang pencipta merupakan patokan seseorang untuk meraih sukses mulia. Mereka selalu menghadirkan serta mengingat tuhan di dalam  setiap aktifitasnya.
  •    Berakhlak Baik
Pribadi sukses mulia memiliki ahlak yang baik sehingga dapat menjadi teladan dalam kebajikan dan ahklak mulia. Ahklak itu tepatnya di hati dan hati adalah pusat komando yang menentukan baik buruknya perilaku seseorang. Maka dari itu jagalah hatimu dari keburukan.
  • Berfikir dan bersikap positif
Pribadi ini selalu mengarahkan hati dan pikiran pada hal yang positif, baik di dalam hati  dalam ucapan serta perbuatan. Ia menghindari prasangka negatif . di dalamya mengandung kebajikan dan kejujuran.
  • Sikap rendah hati
Dengan rendah hati membuat seseorang tidak berlaku sombong, tidak berlaku arogan, dan mampu mengendalikan ego yang ada di dalam dirinya. Ia tunduk pada kebenaran dan mengikutinya, walau kebaikan itu datangnya dari orang kecil sekalipun.
  • Kuat dan tahan banting
Ia memiliki ketahana fisik dan mental yang kuat. Memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang kuat. Jika rintangan menghadangnya dari kesuksesan maka ia tidak mudah putus asa untuk mencari jalan keluar yang terbaik.
  • Mengendalikan emosi
Emosi adalah inti rahasia kebijaksanan. Emosi itu dekat sekali dengan nafsu dan ego pribadi. Jika kita tidak bisa mengendalikannya maka akan membawa mala petaka bagi diri kita.
  • Bertumbuh lebih baik setiap hari
Senang mengembangkan kualitas dirinya agar hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik daripada hari ini. Selalu ingin memberikan prestasi yang terbaik.
  • Pandai bersyukur dan qona’ah
Pandai bersyukur atas segala rahmat dan kenikmatan yang diterimanya. Merasa serba kecukupan dengan rezeki dan karunia yang diberikan kepada-Nya. Hal ini akan memberikan ketenangan, kenyamanan dan kedamaian dalam hati. Serta terus berikhtiar untuk mengembangkan kualitas diri lebih baik. 

Sekian Tips Trik Karakter Pribadi Sukses yang kami buat, semoga bermanfaat untuk semua yang membacanya. Baca juga arttikel

0 comments:

Post a Comment